Oleh: antimurtad | Februari 1, 2008

Malaysia Larang Buku “Liberal”

Malaysia melarang beredarnya buku-buku yang dianggap seenaknya menafsirkan Islam. Termasuk buku bernuansa pluralisme dan liberal

malaysia.pngKementerian Keselamatan Dalam Negeri (KKDN) mengharamkan masuknya 11 buku asing (delapan dalam bahasa Inggeris dan tiga lagi dalam bahasa Melayu) karena dianggap menyeleweng dari ajaran Islam. 11 buku itu juga dianggap memberikan penafsiran yang keliru tentang Islam, seperti dengan menghubungkan agama dengan terorisme dan menyebutkan perlakuan buruk terhadap wanita dalam Islam, demikian menurut seorang pejabat Rabu (30/1) kemarin.

Pemerintah memerintahkan buku-buku itu —yang sebagian besar diedarkan oleh para penerbit AS — agar dimasukkan dalam daftar hitam pada awal bulan ini “karena tulisannya tidak segaris dengan apa yang disebut Islam versi Malaysia,” kata Che Din Yusoh, seorang pejabat di unit pengawas penerbitan Kementerian Keamanan Dalam Negeri.

“Beberapa di antara buku tersebut menyesatkan atau penafsirannya tentang Islam salah, seperti menyamakan Islam dengan terorisme … atau mengatakan Islam memperlakukan kaum wanita rendah,” katanya. “Sekali anda menjelaskan sesuatu dengan tidak benar, maka selamanya itu tidak akan benar.”

Buku-buku yang dilarang itu meliputi; Islam Unveiled: Disturbing Questions About The World’s Fastest-Growing Faith, The Two Faces of Islam: Saudi Fundamentalism and its Role in Terrorism ditulis oleh Stephen Schwartz, Secrets of the Quran: Revealing Insights Into Islam’s Holy Book dan Qur’an and Women Rereading the Secrets Text From Woman’s Perspective yang ditulis oleh Amina Wadud. Aminah Wadud adalah tokoh liberal yang pernah bikin ulah menjadi imam shalat Jumat.

Buku-buku lain adalah berasal dari Malaysia sendiri seperti; Amalan Kemurahan Rezeki oleh Lifa Karimah (Jasmin Enterprise), Rahsia Jalan Yang Lurus (Al-Mustaqim, Johor Bahru) dan Islam & Pluralisme oleh Al-Mustaqeem Mahmood Radhi. [cha, berbagai sumber/www.hidayatullah.com]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: