Oleh: antimurtad | Februari 2, 2008

Mujahidin Serang Basis Rusia, Lebih 20 Tentara Rusia Tewas dan Terluka

Nohchiycho — Satu unit Mujahidin mengadakan operasi penyerangan skala besar melawan tentara kafir Rusia yang berbasis di desa Bamut, distrik Achkoi-Martan.

Demikian menurut sumber di wilayah Nohchiycho (Ichkeria) Emirat Kaukasus. Serangan tersebut terjadi pada 20 Muharram 1429 (28 Januari 2008) waktu tengah malam.

Mujahidin melancarkan serangan menggunakan senjata mesin besar, pelontar granat dan mortar. Serangan berlangsung sekitar 45 menit.

Tim pengintai Mujahidin melaporkan hasil dari penyerangan itu paling tidak 10 kafir Rusia tewas dan sebagian besar penjajah itu telah terluka parah.

Jumlah total yang tewas dan terluka lebih dari 20 orang. Beberapa kendaraan militer telah dihancurkan dan dirusak.

Operasi tersebut sangat sukses karena kejutan terhadap tentara Rusia. Beberapa kelompok Mujahidin telah berada dekat dengan basis tentara kafir dan menyerang pos pemeriksaan.

Tentara kafir sangat kebingungan dan tidak keluar sama sekali dari benteng mereka dan tidak berusaha untuk menyerang balik Mujahidin.

Karena kebingungan menghadapi serangan yang mengejutkan tersebut, tentara Rusia membalas dengan tembakan membabibuta menggunakan senapan mesin dan tembakan artileri.

Menurut sumber, desa Gehi yang lokasinya cukup jauh dari tempat pertempuran juga menderita kerusakan. Puluhan rumah rusak, mobil-mobil rusak, banyak penduduk desa terluka dan trauma.

Setelah penyerangan tersebut Mujahidin meninggalkan lokasi tanpa menderita kerugian sedikit pun. [sumber: ad/md/arrahmah.com]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: