Oleh: antimurtad | Februari 19, 2008

Manga Bible: Komik Kartun Bible, Gambarkan Yesus Sebagai Samurai

bible_manga.jpg“Ia memasuki kota, seperti orang asing. Meski dia mempunyai kekuatan hebat seperti seorang superhero. Ia siap melindungi dunia tempatnya hidup. Kulitnya hitam, dan penampilannya tidak menarik. Tapi dialah si pembuat mukjizat. Dialah, Yesus…”Kurang lebih itulah terjemahan dari sebuah Bible yang baru saja diterbitkan di Inggris. Kalimat-kalimat itu berbicara tentang Yesus dalam alur cerita komedi bergambar, guna menarik generasi anak-anak dan remaja agar mereka mau membaca Bible dan tertarik untuk mempelajarinya. Produk ini disebut Manga Bible, diambil dari unsur kata Manga yang popular dalam sejumlah kartun Jepang belakangan ini.

Inilah kreasi baru dari ruang kebebasan berekspresi tentang “Tuhan” di kalangan Kristen. Dan ternyata, menurut Majalah Times-yang menurunkan laporan tentang Bible ala remaja ini-menyebutkan bahwa Manga Bible kini mulai menjadi rujukan banyak keluarga Kristen. Apalagi sejumlah petinggi Kristen seperti Ketua Gereja Anglican, Rowan Wiliams juga setuju dengan diterbitkannya Bible ini.

Dalam beberapa bulan, Bible kartun ini mendapatkan pasar yang cukup luas di Inggris. Times menyebutkan, hingga kini sudah terjual lebih dari 30 ribu eksemplar

Menurut Williams, “Manga Bible menguraikan Bible dalam bentuk baru dan cara yang unik.” Si penulis cerita Ajin-bayo Akinsiku yang dikenal dengan Siku, mengatakan, “Saya melihat Al-Masih itu ibarat superman yang sesungguhnya. Inilah sebab utama saya melakukan personifikasi Yesus dengan cara itu. Dalam gambar yang mirip dengan sosok superhero.”

Ia juga mengatakan bahwa anak Tuhan adalah seorang pahlawan samurai yang kuat dan datang ke kota.

Mari ucapkan, Alhamdulillah yang telah menuntun kita dalam hidayah Islam. [na-str/iol/eramuslim]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: