Oleh: antimurtad | Februari 21, 2008

Hamas Tangkap Perencana Pembunuh Haniyah

hamas_war0402.jpgKementerian Dalam Negeri Hamas mengatakan telah menangkap mantan agen intelijen Palestina yang diduga merencanakan pembunuhan Perdana Menteri Ismail Haniyah.

Tersangka bernama Muhammad Shabat itu adalah anggota pasukan keamanan Fatah yang dipimpin Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas.

Shabat adalah sumber informasi utama bagi perencanaan pembunuhan itu,” kata kementerian itu dalam pernyataan tertulisnya.

Tudingan upaya pembunuhan terhadap Haniyah ini dilontarkan Said Siam, tokoh senior Hamas. Menurut dia, usaha itu bakal dilakukan saat ia shalat Jumat. Namun tuduhan itu dibantah.

“Kami tidak akan menggunakan senjata untuk membunuh dalam konteks situasi dalam negeri,” ujar Fahmi Zaarir, juru bicara Fatah.

Fatah dan Hamas sudah lama berseteru. Konflik di antara dua faksi itu kian meruncing setelah Hamas berkuasa pada Januari 2006. Puncaknya, pertengahan Juni tahun lalu. Abbas membubarkan pemerintahan Hamas.

Fatah dikenal sebagai kelompok sekuler yang didukung Israel dan Amerika, sedang Hamas adalah kelompok yang didukung para pejuang mujahidin. Usaha pembunuhan tokoh-tokoh Hamas bukanlah pertama kali. Kelompok Fatah sudah beberapa kali melakukan percobaan meski kemudian gagal. [ti/cha/www.hidayatullah.com]


Responses

  1. ketika kita akan bergerak untuk suatu kebaikan kita pasti akan menghadapi onak-onak yang akan membuat kita takut…
    jangan ragu dalam melangkah, ingat Panji Allah selalu bersama kita ..
    Allohu Akbar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: