Oleh: antimurtad | Februari 23, 2008

Sebuah Film Anti-Zionis Akan Diproduksi Kembali

pic615.jpgFilm Yiddish Policemen’s Union yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Michael Chabon, akan diproduksi kembali. Film yang pernah dibuat pada tahun 2007 dan menuai kritik dan kecaman dari kalangan Yahudi, karena isi ceritanya yang anti-Zionis ini, akan diproduksi dan disutradarai oleh Coen Brothers.Diperkirakan film anti-Zionis ini juga akan menuai kritik dan kecaman seperti tahun 2007, jika benar-benar dirilis tahun 2009. Saat ini, menurut laporan The Guardian, Coen Brothers sedang melakukan persiapan pembuatan film tersebut yang akan diproduksi sepanjang tahun 2008.

Mereka yang mengkritik Yiddish Policemen’s Union mengatakan bahwa cerita film yang diadaptasi dari novel itu banyak yang hasil rekaan semata dan merupakan karya yang tidak lucu. Namun, tanpa disengaja atau tidak, kisah satire dalam novel tersebut memang menggambarkan Israel sebagai negara yang tidak masuk akal dan menggelikan.

Novel itu berisi cerita tentang sebuah kamp pengungsi sementara yang dibangun untuk menampung warga Yahudi di Alaska, pascaPerang Dunia II. Novel ini juga mengisahkan ceirita bergaya satir, tentang penghancuran Israel dalam perang tahun 1948, setelah bangsa itu gagal memperjuangkan kemerdekaannya. Sebuah kisah yang bertolak belakang dengan fakta yang terjadi sebenarnya bahwa pada saat itu kaum Zionis memenangkan peperangan tahun 1948 dan berhasil mendirikan negara Yahudi, Israel.

Chabon sendiri adalah salah seorang penulis papan atas, di mana karyanya berjudul The Amazing Adventures of Kavalier & Clay, memenangkan penghargaan bergengsi, hadiah Pulitzer. [ln/presstv/eramuslim]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: