Oleh: antimurtad | Maret 3, 2008

Film Anti Quran Dinilai akan Rugikan Belanda

parlemen-belanda_com.jpgPemerintah Belanda terus mempertimbangkan penayangan film anti-Al-Quran. Kabinet Belanda bahkan memperkirakan film anti-Islam buatan Geert Wilders akan merugikan Belanda

Kabinet Belanda memperkirakan film anti Al-Quran buatan Geert Wilders akan menyebabkan dampak negatif besar bagi Belanda. Wilders mendengar hal itu dalam pembicaraan dengan menteri kehakiman Hirsch Ballin dan mentri luar negeri Verhagen.

Kabinet cemas atas reputasi Belanda, serta akibatnya terhadap perusahaan dan warga Belanda di luar negeri jika film itu jadi diputar.

Menteri Hirsch Ballin juga mengingatkan bahwa film itu bisa menyeret Wilders ke pengadilan pidana. Kejaksaan di Amsterdam telah meneliti apakah ia bisa diperiksa berkaitan dengan ucapannya. Namun Wilders menyebut pembicaraan itu semacam intimidasi terhadapnya.

ImageSementara itu, Geert Wilders, yang dalam waktu dekat tetap nekad meluncurkan film anti Al-Quran telah mendapat banyak ancaman terhadap dirinya.

Juru bicara Koordinator Nasional Pemberantasan Terorisme, menanggapi tulisan dalam harian DeTelegraaf. Harian Belanda itu menulis tentang ancamam pembunuhan Wilders pada situs internet yang berhubungan dengan Al-Qaidah. Situs itu menyerukan Wilders harus dibunuh karena telah menghina Islam dan Nabi Muhammad.

Wilders, adalah pemimpin Partai Kebebasan PVV. Sebelum ini, ia dikenal sebagai tokoh pembenci Islam dan anti-Al-Quran. Sikapnya yang benci Al-Qurab bahkan ditunjukkan dengan cara pembuatan fil tentang Al-Quran. Namun sehauh ini, pemerintahan Belanda terus menimbang-nimbang, apalag tetap boleh ditayangkan. Belanda khawatir, penayangan itu akan memicu kekerasan dan membuat kerugian pemerintahnya. [cha, berbagai  sumber/www.hidayatullah.com]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: