Oleh: antimurtad | Maret 3, 2008

Mufti Besar Palestina Kutuk Film yang Menghina Al-Quran

geert_358499b.jpgRencanya penayangan film “anti Al-Quran” buatan Geert Wilders sudah mulai terasa. Selain di Afghanistan, Syeikh Muhammad Husein asal Palestina mulai bereaksi

Syeikh Muhammad Husein mengatakan, “Kami mengutuk keputusan Geert Wilders, anggota parlemen dari Partai Kebebasan untuk pemutaran film Islamfobia yang menghina Al-Quran.”

Sebagaimana diketahui, anggota parlemen Belanda, Geert Wilders telah mengambil keputusan untuk tetap memutar film yang mendeskripsikan Al-Quran sebagai “kejahatan”. Wilders bahkan pernah menyebut, AL-Quran sebagai “kitab fasisme” dan mendorong para pemeluknya untuk melakukan “tindakan terorisme”.

Sebagai reaksi atas hal itu, mufti besar Palestina mengatakan, bahwa Al-Quran sebagai wahyu Allah adalah kitab suci yang mengajarkan kasih sayang dan nilai-nilai modernisme bagi masyarakat dunia yang berupaya untuk merealisasikan kebahagiaan pemeluk semua agama.

Syeikh Muhammad Husain juga melanjutkan, bahwa melakukan pelecehan terhadap agama samawi yang dipeluk oleh jutaan manusia layak untuk dikutuk oleh para pemeluknya dan pelakunya layak untuk meminta maaf.

Melecehkan simbol-simbol kesucian Islam hanya akan menyulut api permusuhan, tambahnya. Reaksi serupa juga mulai muncul di Afghanistan. Biasanya, reaksi makin panjang jika film “anti-Islam” itu tetap ditayangkan. Namun, biasanya, Barat dan Eropa tak cepat peka dalam masalah penghinaan terhadap simbol-simbol Islam. [iqna/cha/www.hidayatullah.com]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: