Oleh: antimurtad | Maret 6, 2008

Israel akan Usir Ribuan Orang di Gaza

009.jpgJerusalem (ANTARA News) – Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak, ingin memindahkan pemukiman-pemukiman Palestina di Jalur Gaza bagian selatan , ungkap stasiun televisi Israel, Channel 2, Rabu malam.

Barak telah menghubungi para penasehat hukum untuk memeriksa legalitas dari tindakan tersebut. Channel 2 mengemukakan rencana tersebut akan memaksa “ribuan” warga Palestina bergeser makin ke selatan Jalur Gaza sehingga makin jauh dari perbatasan Israel.

Langkah itu dapat ditempuh dengan membagikan selembaran untuk mengingatkan para warga Palestina agar pindah dan pemukiman mereka yang menjadi tempat peluncuran roket akan dibom, ungkap saluran televisi itu.

Israel sudah melakukan berbagai cara untuk menghentikan serangan roket dari Gaza, misalnya dengan melakukan serangan udara, serangan darat dan penerapan sanksi ekonomi, tapi semuanya gagal.

Masyarakat internasional telah mengutuk sebagian sanksi tersebut sebagai “hukuman kolektif” dan melanggar peraturan internasional, demikian DPA.(*)

[ANTARA News]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: