Oleh: antimurtad | Maret 13, 2008

Sejuta Warga Yahudi Meninggalkan “Tanah yang Dijanjikan”

immigrant-yahudi-ethiopia.jpgPemerintah Israel menyatakan  lebih dari satu juta penduduk Yahudi telah keluar dari Israel dan memilih tinggal di luar negeri

Perdana Menteri Ehud Olmert menghimbau, agar mereka yang berada di luar negeri segera melakukan kerja sama dengan Kementrian Imigrasi, sehingga bisa segera kembali lagi.

Koran Yedioth Ahronoth menyebutkan bahwa sejak tahun 1948 hingga 2005, sekitar 650 ribu penduduk Israel keluar dari wilayah itu, dan angka itu belum mencakup anak-anak yang ikut kaluar bersama keluarga mereka.

Koran itu juga menyebutkan bahwa tahun 1990 hingga 2005, jumlah warga Israel yang “lari” mencapai 370 ribu, sehingga bisa disimpulkan bahwa dalam waktu itu 23 ribu penduduk Israel telah keluar dalam tiap tahunnya. Dari jumlah tersebut 141 orang bersedia kembali.

Masih menurut pernyataan pihak Israel, bahwa 60% dari mereka yang keluar, tinggal di Amerika, 25% di Eropa dan 15% di beberapa wilayah lain.

Pihak Israel hingga kini terus berusaha agar mereka yang telah meninggalkan wilayah jajahan di Palestina, segera kembali. Banyaknya jumlah penduduk Israel yang keluar, menyebabkan warga Yahudi di luar negeri tidak berminat untuk tinggal di Palestina.

Salah satu penyebab yang membuat mereka enggan tinggal di Palestina adalah, karena meningkatnya serangan para pejuang Palestina terhadap beberapa wilayah yang dikuasai Israel, dan yang sampai saat ini tidak bisa dihentikan oleh militer Israel adalah tembakan roket-roket pejuang yang dilepas dari wilayah yang dikuasai para pejuang Palestina. [Al-Bayan/thoriq/www.hidayatullah.com]


Responses

  1. AllohuAkbar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: