Oleh: antimurtad | Maret 24, 2008

Perang Israel-Palestina Berlanjut di Internet

lelah020806-f.jpgPerang Israel-Palestina ternyata tak hanya terjadi di lapangan secara fisik. Beberapa kelompok Yahudi juga “memerangi” Palestina melalui dunia cyber

Perang antara  Israel dan Palestina tak hanya di lapangan saja. Namun merambah dunia maya. Kali ini, itu dipicu salah satu situs jaringan kenamaan dunia, Facebook Inc. Pada situs tersebut, anggota yang merupakan pengungsi Yahudi yang tinggal di Tepi Barat harus memilih Palestina, bukan Israel, sebagai negara asal saat mengisi kolom alamat dalam halaman profil mereka.

Bagi warga Palestina di wilayah itu, jika negara mereka terdaftar sebagai Palestina, hal tersebut masuk akal. Sebab, penduduk Palestina berharap agar Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Jerusalem Timur bakal menjadi bagian Negara Palestina setelah proses perdamaian berjalan.

Namun, penduduk Yahudi yang sebagian besar yakin bahwa Palestina diberikan “Tuhan” kepadanya –meski dengan jalan mencaplok– berharap agar ketiga tempat tersebut di bawah kontrol Israel. Juga, menolak kebijakan pemerintah Israel yang “menyukai” ide terbentuknya negara Palestina.

Channah Lerman, salah seorang Yahudi yang memulai kelompok untuk menyelesaikan masalah itu, mengatakan bahwa Facebook sudah mengizinkan pengungsi Yahudi mencantumkan Israel sebagai negara asal.

“Perlahan, mereka memberikan penyelesaian pada daftar walau tidak seluruh wilayah masuk dalam daftar Negara Israel,” tulisnya dalam pesan di situs tersebut Kamis (20/3). “Tetapi, masalahnya adalah sebagian besar titik pengungsian belum terdaftar di Facebook,” tegasnya.

Namun, beberapa warga Yahudi yang menetap di daerah itu menyesal karena Palestina masuk sebagai negara.

“Saya tidak bahagia jika Palestina terdaftar sebagai negara di Facebook atau di situs lain,” ujarnya.

Warga Palestina sebelumnya juga “berperang” dengan Facebook. Awalnya, penduduk Palestina hanya bisa memilih Tepi Barat atau Jalur Gaza sebagai pilihan wilayah. Setelah beberapa waktu, Facebook menyetujui dan menambah Negara Palestina sebagai pilihan negara. [afp/www.hidayatullah.com]


Responses

  1. kapan ya perang berakhir….

  2. perang di timur tengah tidak akan berakhir sampai munculnya imam mahdi dan turunnya nabi isa as.

  3. gue bingung zaman skrg msh ad z perang…….

    tolong donk saudara2 kt dipalestina……

    jgn cm lht di TV z…….

    ap g kasian……..

  4. Laa Tahzan, Innalloha ma’aana………

  5. percayalah pembalasan pasti datang……dan PERANG akan BERAKHIR.

  6. Kenapa yach..Negara2 Arab hanya duduk2 aja dan diam tak bertindak melihat saudaranya dibantai abis2an oleh negara antek amerika? Raja dan Pangerannya hanya sibuk sama harem2nya dan menikmati kekayaan dari minyak doank..Katanya bukan perang antar agama, nyatanya yang dibantai orang Islam Palestina. Amerika suka sekali jika negara Islam pada pecah..apalagi ancur….kalau tidak pasti sudah mencegah Israel melakukan pembantaian manusia.
    Liat ja di Bosnia, Islam dibantai mana ada negara Barat membantu?

  7. Allohuakbar !!!
    Hancurkan Yahudi laknatullah a’laih

    Kemenangan Islam pasti datang…

    Allohuakbar.

  8. Perang Selalu Menimbulkan penderitaan kedua belah pihak yang berperang, terutama warga sipil: wanita dan anak-anak.

  9. salam semua wordpress mania, dimana aja kapan aja…

    salam dariku untuk semua sauudara dan saudariku ^_^

    say no to War

    peace peace peace …
    peace in the world

  10. Hentikan Perang,Lucuti Israel&Hapus Israel dari peta dunia.Titik.

  11. Yakinlah segala sesuatu yg benar suatu saat akan menang,, Amiin ya Robbal Alamin.

  12. Percuma ya kLo demo doank coz gk d pduliin ma israel…….mendingan langsung jihad………!!!!!!!!!allahuakbar……..knp y di indonesia ada gempa , tsunami gak di israel aja …………supaya pada mampoossss……

  13. Sekarang Israel mendekati Indonesia dengan website berbahasa Indonesia, padahal website tersebut MADE IN SINGAPURA. Isinya baca sendiri ya di http://jakarta.mfa.gov.il. INGAT!!! Baca dan telaah dengan seksama, ucapan bisa semanis madu tapi perbuatan…?(Lihat fakta di lapangan).

  14. untuk israel pasti akan hancur dengan sendirinya
    israel akan hancu dengan perlakuannya sendiri.

    allahuakbar………….

    ucapkan dukungan pada palestina

  15. ISRAEL ADALAH NEGARA YANG TERKUTUK!!!
    AS=ANAK SETAN

  16. ALLAHU AKBAAAAAAAAARRR…!!!!!!!!!!!!!!

    Jihad ’till the last blood…

    Nb: Indonesia ngirim Mujahidin kesana apa gak ya??
    Pengen bgt turun kesana…..

  17. merdeka atau mati syahid adalah pilihan yang tepat untuk palestina…

    Allohuakbar
    Allohuakbar
    Allohuakbar

  18. hancurkan israel, negara ngga punya tanah yang selalu berusaha untuk merebut tanah kaum muslimin,

    jangan akui kedaulatan israel,jangan akui negara itu sebagai israel..

    hancurkan yahudi, zionis, kafirin, israel, dan amerika beserta sekutunya..

    ALLAHU AKBAR…
    ALLAHU AKBAR…
    ALLAHU AKBAR…
    WALILLAH ILHAMD…

  19. salam damai dan bahagia untuk saudaraku di palestina jangan lari dan menyerah menghadapi kedzoliman. Bersatulah hilangkan rasa ego dan suku

  20. buat semuanya … kita berdua sama-sama buat palestina
    semoga perang cpt usai… amien…

  21. gak ngerti deh…………
    pokoknya doa aja semoga rakyat palestina segera
    dianugrahi kemenangan dan kedamaian. Amiiiiiiin

  22. awas !!! kalo baca webnya israel….jangan terpengaruh…jangan mo dicuci otak ! fakta berbicara….lihat faktanya di lapangan ! penjahat pasti ndak mo ngaku !!

  23. YA Allah Berikalah Kebahagian Kepada Rakyat Palestina, Tunjukkanlah Kebesaranmu Ya Allah.

    Rakyat Palestina Kami Selalu Berdo’a Untukmu. Semangatlah…..Allah Selalu Bersama Kita Yang Benar…

    ALLAHU AKBARU….

  24. allahhuakhbar melaysia anti amerika!!

  25. Di ibaratkan israel mencari seekor tikus di dalam rumah,rumahnya yang dihancurkan bukan tikusnya yang mati

  26. israel itu cuman beraninya sama negara lemah, coba kalo lawan rusia

  27. insya ALLAH umat islam yg mrnjadi korban di palestin akan masuk surga yg telah di janjikan oleh Allah……………………………………………………………….
    ALLAHU AKBAR………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!ALLAHU AKBAR

  28. Gimana ya, menurut pendapat saya hubungan kekeluargaan antara Israel, Amerika dengan Negara Arab seperti Mesir, Arab saudi, Jordania lebih dekat dan lebih baik terlihat nyata dari sikap maupun bahasa isyarat yang diperlihatkan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: