Oleh: antimurtad | Maret 25, 2008

Star: Bush, Presiden Terburuk AS Sepanjang Sejarah!

torontostar.pngSebuah Harian Kanada menulis, Presiden Amerika Serikat (AS), George W Bush sebagai presiden AS terburuk sepanjang sejarah

Koran Toronto Star, Ahad, 23 Meret 2008 menulis,  pemilihan Bush sebagai presiden AS adalah bencana bagi warga negara ini. Seperti dilaporkan Kantor Berita Fars mengutip Koran Star, pasca lima tahun invasi ke Iraq dan tiga tahun musibah Angin Topan Katrina di negara bagian New Orleans serta tujuh bulan krisis ekonomi AS, Bush kehilangan popularitasnya di mata warga AS.

Koran ini mengklaim, jika kinerja Bush di Iraq dan Afghanistan positif maka Ia akan menjadi presiden AS yang paling sukses sepanjang sejarah.

Pemerintah Bush tidak melakukan tindakan berarti guna meringankan penderitaan warga yang tertimpa musibah angin topan Katrina tiga tahun lalu.

Ancaman Dunia

Mei tahun 2007 lalu, polling yang dilansir oleh harian The Guardian, menunjukkan, mayoritas responden di Inggris, Kanada, Meksiko dan sejumlah negara Amerika latin, yakin bahwa politik luar negeri AS yang dikendalikan Bush sangat berperan terhadap semakin berkurangnya keamanan dunia sejak 2001.

Sebanyak 75% responden dari Inggris menyebut Bush sebagai ancaman paling serius terhadap keamanan dunia. Sementara Usamah bin Laden berada di atas Bush yang juga dianggap sebagai ancaman serius di dunia, oleh 87% responden. Hanya 69% responden saja yang menganggap Presiden Korea Utara Kim Jong sebagai ancaman perdamaian. 65% responden juga menganggap Hasan Nashrullah pimpinan Hizbullah Libanon, sebagai ancaman perdamaian dunia, disusul oleh Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad oleh 62% responden.

Polling yang juga melibatkan media massa Israel Haaretz, media massa Kanada Toronto Star dan media massa Meksiko Roverma ini menyebutkan 89% orang Meksiko merasakan bahwa perang untuk menaklukkan mendiang penguasa Iraq Saddam Husein itu tidak beralasan. Sementara sebanyak 73% reponden asal Kanada dan 71% responden asal Inggris menyatakan hal yang sama. Dan Israel adalah satu-satunya responden yang mendukung Bush melancarkan operasi militer di Iraq. Ada 57% responden Israel yang mendukung perang AS di Iraq, sementara 34% lainnya menolak.

Polling yang digelar sejak 27-30 Oktober itu melibatkan 1.010 responden di Inggris, 1.078 responden di Israel, 1.007 di Kanada, dan 1.010 di Meksiko. [irb/hid/www.hidayatullah.com]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: