Oleh: antimurtad | April 4, 2008

Konsulat Belanda Di Medan Di Lempari

644.jpgSejumlah siswa islam menyerang konsulat Belanda di medan, untuk memprotes film buatan anggota parlemen belanda yang memfitnah bahwa kitab suci Al-Quran menghasut aksi kekerasan.

Kata jurubicara kedutaan Belanda hari Rabu, para demonstran itu melempari konsulat dengan batu dan menurunkan bendera Belanda. Polisi menangkap beberapa orang demonstran.

Anggota DPR ekstrim kanan Geert Wilders minggu lalu menempatkan film itu dalam website partainya. Film sepanjang 15 menit itu telah memicu aksi protes di banyak negara berpenduduk islam. Film itu dimulai dan diakhiri dengan karikatur yang mereka gambarkan sebagai Nabi Muhammad yang membawa bom dibawah sorbannya.

Kira-kira 40 orang anggota Front Pembela Islam  mengadakan demonstrasi dimuka kedutaan Belanda di Jakarta untuk memprotes film itu. Para demonstran menyerukan takbir Allah Akbar dan membawa spanduk-spanduk yang bertuliskan ‘bunuh Geert Wilders’, dan ‘Wilders adalah terroris Kristen.’ Para demonstran juga mendesak pemerintah Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik denganBelanda dan menarik dutabesar Indonesia dari negeri itu. (zax/vnw/mslmdly)


Responses

  1. Seandainya film fitna yang buat kaum wahabiah…. akankah orang2 ini protest atau menyambut hangat?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: