Oleh: antimurtad | Mei 8, 2008

10 Murtaddin Irak Tewas dalam Serangan Gerilya Mujahidin

Mujahidin menyerang sebuah pos pemeriksaan militer Irak di provinsi Diyala sebelah utara Baghdad, Senin malam, menewaskan 10 prajurit, demikian diumumkan militer AS.

Mereka menyalahkan Muajahidin Al-Qaeda atas serangan itu, yang juga mencederai 13 prajurit lain. Seorang pejabat keamanan Irak mengatakan, kepala-kepala korban dipenggal setelah serangan penembakan itu.

“Setelah membunuh prajurit-prajurit itu, orang-orang bersenjata memenggal kepala mereka,” kata pejabat yang tidak bersedia disebutkan namanya itu dari Baquba di provinsi Diyala.

Ia menyatakan, serangan itu terjadi sekitar pukul 19.00 waktu setempat (pukul 23.00 WIB). Diyala adalah salah satu kawasan paling berbahaya di Irak dimana pasukan AS dan Irak berusaha mengahancurkan Mujahidin, namun hampir selalu gagal.

Meski militer telah melakukan serangkaian serangan, Mujahidin Al-Qaeda berhasil melancarkan serangan-serangan mengejutkan di provinsi itu.

Pada 1 Mei, dua penyarang bom syahid meledakkan bom dalam selang waktu beberapa menit antara serangan satu dan yang lain di tengah sebuah pesta pernikahan di kota Balad Ruz, menewaskan 35 orang. Puluhan orang lagi cedera dalam pemboman tersebut.

AFP melaporkan, dalam beberapa bulan terakhir ini, sejumlah Mujahidah juga melancarkan serangan-serangan mematikan di provinsi tersebut. (fkr/ant)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: