Oleh: antimurtad | Mei 8, 2008

11 “Kyai” Membela Aliran Sesat Ahmadiyah

Sebelas kyai dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat mendatangi Kejaksaan Agung dan DPR untuk menentang rencana pembubaran Jemaah Ahmadiyah. Mereka datang dengan bantuan Wahid Institute, lembaga yang dirintis oleh bekas Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Pemimpin rombongan orang yang mengaku “kyai” tersebut adalah Kyai Haji Imam Gazali Said yang menjelaskan, dia dan para kiai lain tidak setuju jika SKB untuk membubarkan Ahmadiyah. Para “Kyai” tersebut membela Ahmadiyah dengan alasan konstitusi. Mereka merasa lebih tahu kosntitusi dari para ahli hukum.

“Itu bertentangan dengan konstitusi,” kata KH Imam Gazali Said, pengelola Pondok Pesantren An Nur, Surabaya

Para ulama ini mengkritik Majelis Ulama Indonesia karena mengeluarkan fatwa pembubaran MUI. Mereka menuduh tanpa bukti bakwa langkah yang ditempuh MUI tersebut dianggap bisa memicu kekerasan di kalangan umat Islam. Padahal, sejak sebelum para “Kyai” itu lahir Ahmadiyah telah difatwakan sesat oleh banyak ulama bahkan semua ulama.

Direktur Eksekutif Wahid Institute Ahmad Suaedy merengek agar pendapat para “ulama” ini bisa menjadi masukan bagi pemerintah karena meski sebagian besar para ulama ini bukan berasal dari pesantren besar, mereka cukup disegani.

Tetap menerbitkan

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan pemerintah tetap akan menerbitkan SKB ini karena justru bertujuan mencegah konflik lebih luas di masyarakat. Sejauh ini pemerintah belum mengeluarkan Surat Keputusan Bersama yang melarang Jemaah Ahmadiyah.

Sementara, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden bidang Hukum, Adnan Buyung Nasution, mengatakan kepada BBC, dia sudah menyampaikan saran kepadan presiden agar Surat Keputusan Bersama (SKB) mengenai Ahmadiyah tidak dikeluarkan.

Adnan Buyung Nasution mengklaim, berkat saran darinya, surat pembubaran Jamaah Ahmadiyah tidak dikeluarkan.

Sementara itu, anggota Dewan Pertimbangan Presiden bidang agama, KH Ma’ruf Amin, mengakui, ada anggota dewan yang menolak atau mendukung diterbitkannya SKB. Menurut Ma’ruf Amin, masalah Ahmadiyah bukan masalah kebebasan beragama, “(ini) masalah penodaan beragama,” katanya. (fkr/bbc/mslmdaily)


Responses

  1. Kiayi mlegedes tuh….ingin terlihat mulia di mata manusia tapi akan hina dimata pencipta.

  2. Ahmadiyah adalah penodaan agama Islam! Ahmadiyah diciptakan oleh kaum misionaris di India sebagai bentuk membelah agama Islah sendiri karena mereka khawatir Islam akan berkembang lebih pesat karena itu mereka menciptkan Ahmadiyah dengan Nabi palsunya Mirza Gulam Ahmad! Wahai ummat Nabi Muhammad SAW! Kita bersama-sama perangi Ahmadiyah dimuka bumi ini bentuk barisan demi Allah SWT dan Rasul-Nya! Surga telah menunggu Kita yang mati syahid demi penegakan akidah Allah SWT! Allahhu akbar3x


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: