Oleh: antimurtad | Januari 8, 2009

Aneh, Israel Salahkan Hamas Atas Tewasnya Warga Sipil di Gaza

 

3GAZA—Ratusan warga sipil menjadi korban dalam invasi yang dilakukan Israel ke jalur Gaza. Tapi anehnya, pihak militer Israel enggan disalahkan. Justru menuding Hamas yang menjadi biang atas jatuhnya korban sipil.

Seperti dikutip AFP, Rabu (7/1), pernyataan ini dikeluarkan setelah 50 warga tewas akibat tembakan tank-tank Israel di dekat sekolah PBB di Gaza.

“Militer Israel menegaskan kalau warga sipil tidak menjadi target operasi,” demikian pernyataan tersebut, setelah lebih dari 500 orang warga sipil menjadi korban kebiadaban invasinya.

Israel juga menuding bila banyak peralatan militer Hamas yang ditempatkan di area penduduk sipil. “Hamas menggunakan warga sipil sebagai tameng, karena itu mereka bertanggungjawab atas semua korban sipil,” jelas pernyataan itu.

Pernyataan-pernyataan yang dikeluarkan Israel, justru semakin menunjukkan siapa mereka sebenarnya.  Mereka adalah orang-orang biadab yang tidak memiliki rasa malu dan belas kasihan.

Sejak Israel memborbardir kawasan Gaza pada 27 Desember 2008 lalu, sekurangnya 635 warga sipil meninggal dunia. Dan 2.900 mengalami luka-luka. (Hanin Mazaya/dtk/arrh)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: