Oleh: antimurtad | Januari 8, 2009

Perang Gaza Lewat Media Dan Internet !!!

 

cyber_securityKonflik Israel-Hamas di Jalur Gaza juga sampai memasuki dunia media. Kedua belah pihak semakin ulung dalam membuat opini publik.

Tentara Israel memiliki mesin propaganda yang berfungsi baik. Terutama perempuan yang ditunjuk sebagai juru bicara, karena bercitra lemah-lembut. Tentara membanjiri wartawan asing dengan e-mail dan sms berisi berita dari perspektif Israel.

Perang Dunia Cyber
Perang juga berlangsung lewat internet. Di bawah bayang-bayang ofensif Israel, berlangsung pertempuran hebat lewat komputer atau perang sibernetika untuk mempengaruhi opini publik. Kedua belah pihak yang bertikai benar-benar menguasai penuh perang sibernetika. Foto, film dan teks dipublikasikan secara terus-terusan. Tapi terutama di dunia digital Arab, pembuatan propaganda secara online telah menjadi seni.

Di negara-negara Arab, beredar ribuan e-mail berisi foto-foto mengerikan tentang konflik di Jalur Gaza. Misalnya foto jenazah anak-anak Palestina, yang tubuhnya hancur total. “Zionis adalah Nazi”, tertulis di bawah foto tersebut.

Facebook
Perang cyber juga memanfaatkan situs-situs web seperti Facebook, Twitter dan YouTube. Di Facebook dibuat apa yang disebut ‘grup’. Mereka yang sependapat bisa bergabung dalam grup itu. Salah satu grup bernama: “Saya bertaruh bisa menemukan satu juta orang yang mendukung Israel.” Sejauh ini hanya 76 ribu orang yang mendaftarkan diri di situ. Kelompok lain, dengan nama F**k Israel, beranggotakan hampir 20 ribu orang.

Tentara Israel baru-baru ini bahkan membuka kanal sendiri di YouTube. Di sini terlihat pelbagai rekaman film serangan bom terhadap Jalur Gaza. Dengan demikian Israel berupaya menunjukkan tidak sembarangan menembak.

Pada salah satu rekaman film terlihat sekelompok laki-laki tengah memasukkan pipa panjang ke bagasi mobil, yang menurut Israel adalah roket Qassam. Tidak lama kemudian mobil meledak dan para korban menghilang di kepulan asap akibat ledakan.

“Media baru serta dunia blog merupakan pertempuran jenis baru dalam upaya mempengaruhi opini publik”, ujar juru bicara tentara Avital Leibovitch. “Bagi Israel penting juga menghadapi perang macam ini.”

Twitter
Pekan lalu konsulat Israel di New York untuk pertama kali menggelar jumpa pers melalui Twitter, tentang ofensif di Jalur Gaza. Pengguna Twitter dari seluruh penjuru dunia melontarkan sekitar 400 pertanyaan kepada konsulat. Lebih dari 3000 anggota Twitter mengikuti diskusi.

Stasiun berita Al-Jazeera juga membuka kanal Twitter. Di sini dapat diikuti perkembangan terbaru seputar kekerasan Israel di Jalur Gaza. Pada kanal Twitter ‘qassamcount’ dihitung berapa jumlah roket Qassam yang telah diluncurkan ke Israel.

Hacker
Tapi perang online lebih dari itu. Sejak awal ofensif Israel di Jalur Gaza, ratusan situs web diserang dan diambilalih para hacker. Seperti yang pernah diberitakan MuslimDaily, Jum’at silam situs web harian terbesar Israel, Yediot Ahronot, dijebol. Pengunjung situs web tersebut hanya menemukan halaman hitam berisi propaganda anti-Israel, dengan lagu perjuangan Arab. Harian Yediot Ahronot memerlukan setengah hari untuk menguasai kembali situs webnya.

Serangan macam ini tampak tidak menyebabkan banyak kerugian. Tapi menurut pakar internet, jelas merupakan ancaman. Hasil penelitian menunjukkan, serangan makin terkoordinasi dengan baik.

Masuk Gaza
Sejauh ini, Al-Jazeera satu-satunya stasiun berita internasional dengan koresponden di Jalur Gaza. Israel dengan cengeng mengeluh tentang pemberitaan Al-Jazeera yang menurutnya bermusuhan dan memihak.
Pada waktu yang sama, Israel masih tetap belum mengijinkan wartawan asing masuk kawasan ini, kendati Mahkamah Agung Israel menyatakan blokade Israel ilegal. Karena itu, sejauh ini hanya tayangan televisi Arab yang keluar dari Jalur Gaza. [zax/rnl]


Responses

  1. berita terbaru hari ini, tentara israel menembak 2 orang WARTAWAN yang sedang meliput perang. diperlihatkan di TV, bagaimana 2 wartawan yg berbaju PRESS lengkap itu terkapar tak berdaya, dan masih juga ditembaki berkali-kali oleh Israel. Dari sini bisa dilhat jelas, bhw Israel tidak sekedar mengontrol opini media lewat antek-anteknya, tapi kalau perlu bahkan juga MEMBUNUH WARTAWAN yang berpotensi menyebarkan opini negatif mengenai mereka. Masya Allah…

  2. Teruskan perjuangan membentuk opini publik tentang kebiadaban yahudi. Bani Israil. Bukan Israil ya …(karena israel itukan nama lain dari nabi Ya’kub

  3. Israel harus dihapus bumikan

  4. ISRAEL MUNGKIN KIA KALO MAU BERKATA KATA TIDAK MUNGKIN BISA LAGI KARENA TIDAK UKUP DENGAN KATA-KATA SAJA KARENA HARUS DENGAN TINDAKAN AGAR PERNG ITU BISA BERAKHIR………………………..

  5. Emang bagusnya kita mencontoh malaysia dengan memboikot produk Israel dan AS

  6. ORANG-ORANG ISRAEL BENAR-BENAR BIADAB DAN TIDAK BERPRIKEMANUSIAAN SEMOGA ALLAH SWT MELAKNAT MEREKA DENGAN AZAB YANG SANGAT PEDIH DAN MENYAKITKAN BAGI MEREKA. KAMI DISINI HANYA DAPAT MEMBANTU WARGA PALESTINA DENGAN DO’A SEMOGA WARGA PALESTINA DIBERIKAN KEKUATAN OLEH ALLAH SWT DAN DAPAT TERUS BERJUANG MELAWAN ISRAEL.

  7. israel lebih bejat dari bintang yang paling bejat….

  8. @omiyan
    Jangan diboikot, yang rugi orang Indonesia juga,
    Mending bobol aja tabungan yang punya merek

  9. Wah perang semakin meluas… Bahkan sampai ke dunia maya…!!!

  10. tebarkan semangat jihad dan kepedulian sosial antar manusia.
    bismillah!!
    lakukan usaha terbaik untuk membantu saudara di paletina.

  11. maju terus saudaraku. . . .

  12. DAMAI… YANG TERJADI TERJADILAH..
    JGN MEMPERBAIKI DUNIA, PERBAIKI DUNIA DENGAN MEMPERBAIKI DARI DIRI KITA…
    TERDIAM ITU INDAH.. PERMASALAHN DALAM DIRI BELUM KITA KETAHUI DAN MAMPU KITA ATASI, SUDAH RIBUT DENGAN MASALAH LUAR.. KASIH AK INGIN ITU

  13. ya boleh lah anda mengatakn bahwa arab yg jahat itu merampas tanah yerusalem tuh dengan biadab
    boleh juga islam itu adalah bangsa teroris…
    tp anda jg gak boleh picing mata disana…
    dengan sejarah yg anda sendiri tdk tau apa yg terjadi sebenarnya… anda hidup dijaman mereka?
    sejarah bisa salah, kaya suharto jd presiden, ada katanya kudeta dan ada yg blng dapet supersemar
    mang bukti ada bangsa Yahudi disana benar adanya, tapi sejarah mereka keluar dari sana gimana anda tau gak?
    boleh liat2 alquran kok, gak dilarang..
    tp jgn jdkan statemen yg gak benar…. agama anda bukan islam….

    saya tanya dech, knp anda benci dengan islam????
    knp kalian ingin sekali menghancurkan islam???
    tanya hati anda, kl anda punya bom pengen gak bunuh orang2 islam?

    gk perlu bw2 kitab suci
    gak kn habis dibahas…. kita saling menghormati aja kl bisa

    cuma saya kesal dikit bolehkan
    pa benar orang yahudi itu baik??
    dr jaman nabi2 kami terdahulu, bangsa ini ya selalu ingkar janji…
    Musa, Harun, Isa dsb serta rasul kami Muhammad… mereka setelah ditolong kembali menghina nabi kami…
    yah, sebagai utusan Tuhan yg diganggu wajar dong mereka kena bala,
    diusir dari tanah mereka. tp itu gak jd masalah lah, dosa yg lalu bagi bangsa Yahudi…
    (itu da di ALquran, anda percayakn makanya anda sering ambil kata2 dari Alquran)
    – kl gk percaya kami harap jgn comot2 ya, dosa loh ma agama anda

    bangsa yahudi tuh jd bangsa yg terusir, knp nazi menangkap mereka? knp romawi memburu mereka?
    knp arab mo usir mereka? anda tau?
    yach kl ane sih bilangnya dari dl ampe sekarang bangsa yahudi tetep bangsa yg itu2 jg..
    tetep merasa sang jagoan diantero jagat raya,
    gk boleh ada yg mengatur mereka.. hukum Tuhan dilanggar semua…
    bahkan Tuhan ditantang untuk dateng… apalagi PBB siapa itu… gk takut…
    indonesia aja takut kena embargo

    bg ganteng, masalah kami umat islam ma bangsa Yahudi tuh dah berabad, kronis lg.. gak akan damai disana,
    sampai mau kiamat.. km percaya itu
    bahkan pendiri ahmadiyah itu orang yahudi, karena dendam…
    cari dech ceritanya males gue berbuih tp loe tutup mata

    anda pernah nyumbang mesjid gak dengan sukarela? kl anda bilang yerusalem gak di urus,
    anda salah besar… anda mau bantu yg bukan kepercayaan anda, gak kan?
    mereka mereasa peninggalan2 bangsa yahudi gk diurus, ya urus sendiri lah,
    wong pemimpinnya gak meluk agamanya bangsa Yahudi.
    mang belanda ngurus tuh candi borobudur punya agama hindu??? tanya sendri ya…
    yg dibuat belanda gereja banyak2, welwh kn agama dia… gk mungkin bangun mesjid

    amerika sampe sekarang gak bisa nemukan nuklir di irak, mang dirondokin aladin ya
    pertanyaannya… mau amerika itu apa sih?? pasti km tau..
    islam itu mo dihancurkan karena perkembangnnya terlalu pesat, bahkan diamerika sendiri

    jd para pembesar2 islam itu mo digulingkan dengan sistem demokrasi-hanya boleh memimpin 2 priode.
    jd gak punya kuku didunia persilatan dan gak punya kekuatan masa yg besar.
    sama mo jd raja minyak ky si poltak…
    jd orang arab gak bisa ngancem2 ky jaman israel nyerang sebelum2nya… “premium habis..”
    contoh aja indonesia: 6 calon presiden, semua bs saling jegal dengan cara yg halal
    jaman pak harto, semuanya nurut2 aja… tentaranya setia semua….

    so amerika takut islam tuh punya kekuasaan seperti khalifah… (kaya kristen tuh paus)
    A yg dibilang semuanya A…. berarti mo pecah belah dong islam ky belanda menjajah bisa ampe 350thn
    ma hamas aja takut apalgi islam bersatu dan punya khalifah……… kencing celana bang…

    by the way, amerika bunuh penduduk pribumi bangsa indian…. hmm…. hampir gak bersisa
    jd mereka mengatakn diktator pada sadam yg cuma 1 orang yg cinta ma bangsanya gk ama bangsa kurdi,
    toh semua orang amerika semangt menggantung orang indian dan orang kulit hitam….
    jd sebenarnya bangsa pembunuh itu siapa????

    poin yg anda perlu tau
    1. semangt islam gk akan pernah luntur…
    2. anda bikin propaganda mungkin berhasil, tp gkkn berhasil bagi orang2 yg beriman
    3. islam agama Allah, isrel nyerang palestina cuma akan membuat islam bersatu membentuk kekuatan
    islam yg lebih besar… liat aja israel bw tank banyak2 cuma mo bunuh penduduk keturunan
    perampok…
    4. kambing ya kambing, bukan domba, walau tetep ngembek
    5. SBY bilang itu bukan perang agama, welwh2 itu perang agama… israel melarang orang
    beribadah ke mesjidil Aqso.. cuma orang tua yg dikasih… takut yach… pulang dari mesjid
    orang islam bawa malaikat 10.000.000.000.000 hahahahahaha……… SBY itu ehem2

    buat SBY, bukan fitnah ya..
    – cari popularitas boleh, pa lagi cari makan… tp jgn pas mo pemilu aja ya….
    – mo kirim pasukan Perdamaian kesana, bulsit… ato cuma mo jd mata2nya orang amerika
    – mungkin anda menang selanjutnya, tp taun2 selanjutnya gak bisa leluasa lg…

  14. IRAK,AFGANISTHAN DAN PALESTINA HANYA SEBAGIAN KECIL KORBAN DARI KEBIADABAN SEBUAH MANUSIA YG AKAN HAUS AKAN KEKUASAAN TP YG SANGAT DISESALKAN KEMANA PERGINYA SAUDARA SEIMAN???BUKANKAH SESAMA UMAT ISLAM TU BERSAUDARA DAN WAJIB MEMBANTU JIKA SESEORANG DALAM KESUSAHAN???LALU PANTASKAH KUWAIT,ARAB DAN NEGARA² ISLAM LAIN NYA DI SEBUT SAUDARA????DIKALA MEMBIARKAN SAUDARA NYA DI BANTAI SECARA MEMBABI BUTA TANPA ADA NORMA KEMANUSIA AN…!!!!!

  15. Israel semakin meraja, salah satunya jalan kita untuk ikut membantu palestina ialah dengan membatunya dengan berdu’a bersungguh-sungguh….

  16. Aksi kebiadaban Israel memang sudah keterlaluan. Selama kita peduli pada nasib warga palestina, kita harus memberikan dukungan kepada mereka. Jika memang kita tidak bisa menyumbangkan tenaga, ya inilah cara kita menumpahkan segala keluh kesah dan kecaman terhadap aksi Israel ini, yaitu melalui tulisan. Walaupun memang, secara matematis tidak akan mengubah aksinya.

  17. saya rasa orang2 israel tu adalah jelmaan dari iblis untuk memusnahkan orang2 yang tak berdosa,sya berpendapat bahwa negara yahudi tu harus benr2 dihapuskan di muka bumi nie& dikucilkan di perpolitikan internasional…ya allah kirimkanlah azabMu terhadap iblis2 yg berkeliaran membantai umat muslim…Amiiin

  18. Berjuanglah Saudaraku2ku di Palestina……
    Tetaplah tegar menghadapi cobaan ini….
    Yahudi & Israel telah dilaknat Allah…..

  19. Yoyos, saya salut sm tulisan kamu..
    emang bener banyak banget organisasi spt AKKBB, islam liberal dll termasuk ahmadiayah semua adalah buatatn yahudi. Sayangnya anggotanya belum tentu ngerti dan tahu. Mereka bisa ditandai dgn mengedepankan berhusnudon pd non muslim, dan bersuudon pd muslim . Itulah grup mereka, hati2lah teman2 muda semuanya….seluruh penjuru dunia mau dikuasai yahudi…HATI2, mereka berselimut organisasi islam, organisasi kristen, HAM, kemanusiaan, feminisme dll.

    Di dlam kitab
    Yunus 99-100 : “ Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentu beriman semua orang yang ada di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu memaksa supaya mereka menjadi orang-orang beriman semuanya ?. Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak menggunakan aqalnya “.

    INI MEMBUKTIKAN SEGALA BENCANA DAN HUJATAN KEPADA DUNIA ISLAM AkHIR2 INI , JUSTRU SEBALIKNYA MALAH MEMBAWA RASA SIMPATIK DUNIA…. INI KEMENANGAN DUNIA ISLAM YG LAMA DIFITNAH TERORIS, TYT MEREKALAH TERORIS, MALING NEGARA ORG LAIN, PEMBUNUH DSB.

    Qs al’Mukminun 110-111:” Tetapi kamu (kafir/munafik) jadikan mereka (mumin) bahan olok-olokan, sehingga kamu lupa mengingat Ku… waktu kamu mentertawakan mereka…sesungguhnya mereka itu orang-orang yg menang”.

    Qs Qaaf 39 : maka bersabarlah kamu terhadap apa yang mereka katakan dan bertasbihlah sambil memuji Tuhanmu sebelum terbit matahari dan sebelum terbenam .

    Al Baqarah 15 :” Allah (membalas) memperolok-oloknya dan (yaitu) membiarkan mereka meraba-raba dalam kesesatan mereka “.

    QS. Ali Imran 54 : “Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sepandai-pandainya pembalas tipu daya “

    Bersatulah wahai ahli kitab, wahai muslimin wahai nasrani, kesampingkan pertentangan diantara kita. Yahudi adalah musuh yg nyata, statusnya sama dgn setan di dlm kitab yaitu TERKUTUK.

    Andai mereka berhasil menguasai GAZA, mereka tdk akan puas dan akan menguasai negara org lain lagi. Jiwa mereka jahat, maling, pembunuh tp pura2 baik. Pintar memang mereka ini, makanya sombong. Kepintarannya dipakai utk menghancurkan bumi Allah, merenggut nyawa manusia demi kepuasan setan dlm hatinya.

    Dlm kitab Al Quran telah disebutkan apa yg kita lihat dgn mata kita ttg kejahatan mereka dan kejelekan dr mulut mereka kalau dibandingkan dengan yg ada di dalam hati mereka adalah masih jauh lebih besar yg disimpan di dalam hati mereka. Mereka sangat membenci kita wahai saudara wahai teman, kita yg bukan dari kaumnya dianggap tdk berharga nyawanya.

  20. setuju…!!! bwt yoyos dan shofiyah🙂

    mudah2an Allah SWT akan teruz melindungi sluruh umat yg b’taqwa kepadaNya,,,,
    amin….

  21. Gue rasa orang israel itu Ras iblis yang menjelma di dunia nyata.

  22. israel akan segera terhapus dari peta dunia, yahudi slalu mrncnkn permusuhan paling jhat trhdap muslim,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: