Oleh: antimurtad | Januari 12, 2009

Haaretz: Militer Israel Harus Hentikan Segera Serangannya ke Jalur Gaza

 

helikorban_1_300_0Harian Israel, Haaretz mengingatkan bahaya berlanjutnya agresi ke Jalur Gaza. Media Israel ini meminta agar militer Israel segera menarik diri dari Jalur Gaza. Sebab jika dilanjutkan agresi ini akan berimbas buruk kepada front internal dan mengantarkan militer Israel kepada bahaya.

Haaretz dalam redaksionalnya menilai bahwa perbedaan antara anggota Majlis Perdana Menteri Israel soal waktu menarik diri dari Jalur Gaza dan menghentikan serangan adalah perbedaan yang tidak bisa diterima. Ia mengisyaratkan bahwa pelajaran dari masa lalu menegaskan bahwa setiap perang ke Gaza digelar maka alat-alat tempur Israel akan terjebak dalam kubangan, seperti halnya yang terjadi di Libanon. Dimana Israel menjerumuskan pasukan Israel ke dalam aksi pembunuhan sipil dan menjerumuskan pasukan Israel dalam bahaya. Kondisi ini akan menyebabkan front internal Israel lemah.

Dalam redaksionalnya harian ini menulis artikelnya dengan judul “keluarlah, cukup” dan mengisyaratkan bahwa ada perbedaan antara anggota majlis PM Israel terutama antara PM Ehud Olmert, Menhan Ehud Barack yang ingin menarik diri dari Jalur Gaza dan bisa melakukan kesepakatan dengan Hamas melalui Mesir dan AS. Sementara Tsivi Livni Menlu Israel ingin melalukan penarikan sepihak Israel dari Jalur Gaza.

Harian ini menilai bahwa kedua sikap di inetrnal pemerintah Israel ini menjurus kepada satu hasil yakni ada kebutuhan untuk menghentikan perang dan keluar dari Jalur Gaza segera. Harian juga mengisyaratkan bahwa tekanan dari dalam dan luar negeri semakin menguat terhadap Israel.

Harian ini juga mengisyaratkan bahwa apa yang dikatakan oleh ketua badan intelijen militer Israel dua hari lalu bahwa pasukan Israel melakukan peperangan di wilayah yang padat penduduk. Jika semakin menyerang Israel ke wilayah-wilayah itu maka akan semakin pelik dan berbahaya. (bn-bsyr)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: