Oleh: antimurtad | Januari 17, 2009

Pasukan Khusus Israel Dijebak Pejuang Palestina

Kota Gaza – Pasukan Israel dan pejuang Palestina terlibat pertempuran sengit di sekitar Gaza pada hari Selasa.

Seperti dilaporkan AFP, para saksi mata mengatakan tank-tank negara Yahudi semakin merangsek ke dalam distrik Kota Gaza.

Para saksimata mengatakan, pasukan khusus negara Zionis itu terus maju ke selatan Kota Gaza di pemukiman Tal Al-Hawa, lewat tengah malam (Selasa pukul 05.00 WIB) dan dijebak pejuang Palestina.

Pada saat bersamaan, tank-tank Israel mendesak ke dalam distrik itu dan melepaskan tembakan, dan didukung serangan-serangan bom dari udara.

Sayap bersenjata Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam mengatakan, para pejuang telah menumbangkan dua tank Israel di permukiman Zeitun Kota Gaza dengan granat-granat berpeluncur roket (RPG). Israel membantah hal itu.

“Tank-tank makin jauh memasuki permukiman-permukiman Tal al-Hawa, Ash Sheikh Ajlin dan Zeitun,” kata seorang koresponden AFP.

Para pejuang Palestina membalas tank-tank yang merangsek maju tersebut dengan tembakan-tembakan mortir. Dia menuturkan bunyi ledakan-ledakan membahana disertai kilatan cahaya di langit malam.

Paramedis mengatakan, seorang warga Palestina tewas oleh tembakan tank Israel di Zeitun. Tidak jelas, korban itu warga sipil atau pejuang.

Para saksimata mengatakan, tiga orang cedera ketika terjadi serangan udara yang menghancurkan satu rumah di distrik Sheikh Radwan di Kota Gaza.

Pada Senin lalu, penduduk mengatakan tank-tank Israel menghancurkan jalan mereka di pinggiran selatan Kota Gaza, maju beberapa ratus meter ke dalam Ash Sheikh Ajlin, Zeitun dan Tuffah, tempat suara baku tembak menggelegar.

Pertempuran sengit juga terjadi Selasa pagi di Beit Lahiya dan Jabaliya, di utara Kota Gaza, dan di sekitar kota Khan Yunis, sekitar 20 kilometer ke arah selatan.

Para saksimata mengatakan, pasukan khusus negara Yahudi itu berusaha memasuki desa Khuzza di tenggara Khan Yunis dan dekat dengan perbatasan Israel, tetapi kemudian ditarik mundur setelah menyerang. Tank-tank kemudian menyerang desa itu dengan meriam.

Hamas mengatakan, sejumlah tentara Zionis tewas dalam pertempuran di Khuzza, namun seorang juru bicara militer Israel mengatakan, tidak ada laporan mengenai tewasnya serdadu Israel.

Khuzza adalah tempat tank memuntahkan tembakan-tembakan pada Ahad, yang menewaskan seorang perempuan dan melukai sedikitnya 60 orang lainnya. Para dokter mengatakan, 55 orang di antara mereka menderita luka-luka akibat serangan meriam fosfor putih, yang dilarang oleh hukum internasional untuk digunakan di daerah sipil.(antara)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: