Oleh: antimurtad | Januari 20, 2009

Hamas: Presiden Abbas Mata-Mata Israel

 

abbas4Tokoh Hamas Salah al-Bardaweel menuding Presiden Palestina Mahmud Abbas terlibat langsung dalam agresi keji Israel di Gaza dan pembunuhan terhadap sejumlah pimpinan politik Hamas. 

Menurut Bardaweel, keterlibatan Abbas dalam bentuk pengerahan mata-matanya ke Jalur Gaza yang kemudian memberikan laporan intelejennya pada militer Israel untuk keperluan strategi serangan ke Gaza.

“Kami menangkap beberapa orang diantara mereka (mata-mata Abbas) sebelum Israel melakukan serangan dan dari mereka kami menemukan sejumlah perencanaan yang menunjukkan posisi rumah para pimpinan Hamas dan tempat-tempat penyimpanan senjata Hamas,” kata Bardaweel.

“Mereka (mata-mata Abbas) mengakui kesalahannya dan menyebutkan siapa atasan-atasan mereka dan siapa yang akan memberikan informasi itu ke aparat intelejen Israel guna membantu misi Israel di Gaza,” sambung Bardaweel.

Dalam serangan brutal Israel ke Jalur Gaza, Hamas kehilangan seorang pimpinan seniornya yaitu Saeed Siyam yang menjabat sebagai menteri dalam negeri Hamas dan Nabil Amrin serta Nizar Rayan, keduanya adalah komandan Hamas. Israel membombardir rumah dan membantai ketiga tokoh Hamas itu beserta keluarga mereka.

Atas kesyahidan ketiga tokoh Hamas itu, Bardaweel mengatakan bahwa mereka “merupakan penghormatan bagi Hamas dan telah menunjukkan bahwa para pimpinan Hamas tidak bersembunyi di bunker-bunker bawah tanah seperti yang digambarkan oleh mereka yang mencela Hamas.”

“Pimpinan-pimpinan kami telah mengorbankan nyawa bersama rakyat mereka dan Hamas tidak akan pernah dikalahkan oleh pemimpin-pemimpin yang menjadi pecundang. Jika ada satu pemimpin yang gugur maka akan ada seribu pemimpin yang siap menggantikan posisi mereka,” tukas Bardaweel.

Negara Barat seperti AS, termasuk Israel selama ini memang cenderung mendukung Presiden Palestina Mahmud Abbas, karena Abbas lebih bersikap toleran terhadap tuntutan-tuntutan Israel dan Barat.  Abbas pula yang secara sepihak memecat perdana menteri terpilih Ismail Haniyah dari Hamas, setelah Hamas memenangkan pemilu di Palestina. Pemecatan itu memperuncing pertikaian antara faksi Fatah yang dipimpin Abbas dengan Hamas. (ln/prtv/eramslm)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: