Oleh: antimurtad | Februari 19, 2009

Pesawat Militer Israel Kembali Menyerang Khan Younis

tunnelSatu orang tewas dan beberapa orang lainnya terluka, setelah pesawat tempur Israel meluncurkan beberapa serangan roket ke perbatasan wilayah antara Mesir dan Gaza Rabu pagi. Sasaran meliputi terowongan dan pasukan keamanan gabungan dari pemerintahan de facto di Khan Younis .

Sumber medis Palestina mengatakan seorang petani Palestina terluka akibat serangan Israel tersebut di daerah Al-farahin kawasan timur Khan Younis. Mereka juga mengumumkan kematian seorang perempuan tua, yang terkena serangan jantung akibat bangunan disamping rumahnya meledak setelah serangan itu.

Serangan roket Israel tersebut menghancurkan tujuh terowongan yang sering digunakan untuk menyelundupkan senjata di sepanjang rute philadelphi, di zona antara perbatasan Gaza – Mesir.

Sumber Israel mengatakan serangan itu merupakan respon terhadap tembakan-tembakan yang dilepaskan oleh kelompok pejuang Palestina dari wilayah perbatasan Israel di selatan kota.

Sementara itu, kelompok pejuang “Hizbullah Palestina” mengklaim mereka melakukan tembakan roket buatan di sebelah barat Negev pada rabu pagi kemarin. Dalam sebuah pernyataan mereka mengatakan serangan tersebut akan terus berlangsung, mereka mengatakan serangan itu merupakan bagian dari operasi “Nyala Api Gaza”.

Operasi tersebut merupakan jawaban terhadap kekerasan yang di lakukan Israel di jalur gaza dan untuk balas dendam atas pembunuhan pemimpin militer Hizbullah – Imad Mughniyya pada februari 2008 lalu. (fq/mna/era)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: