Oleh: antimurtad | Mei 15, 2009

Pasca Bentrok Warga vs Satpol PP: Warga dan AGAP Balik Lapor ke Polisi

BandungProses penggusuran rumah warga di dua RT di Kelurahan Babakan, Babakan Ciparay, Bandung berlangsung rusuh, Selasa (5/5). Kerusuhan ini mengakibatkan 13 orang terluka, bahkan serorang warga dilarikan ke rumah sakit.

Pasca insiden kerusuhan di Kecamatan Babakan Ciparay, Selasa (5/5/2009), Satpol PP melapor ke polisi perihal penganiayaan yang dilakukan warga. Pengacara warga lapor balik ke polisi.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh pengacara warga Reiyhard Marpaung ketika ditemui detikbandung, Rabu (6/5/2009), di kediaman salah seorang warga di RW 7 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay.

Reiyhard mengatakan, laporan akan ditujukan langsung bersama warga ke Polda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Bandung, pukul 13.00 WIB.

“Laporan terkait penganiayaan Satpol PP kepada warga,” kata Reiyhard yang menambahkan Satpol PP menganiaya warga dengan menggunakan pentungan yang sudah dimodifikasi dengan paku di tongkat pemukul petugas.

Selain warga, rencananya Massa Aliansi Gerakan Anti Pendzaliman (AGAP) akan melapor ke Polres Bandung Barat dengan laporan yang sama dengan warga disertai dengan penyerahan barang bukti berupa sangkur dan pentungan yang dipakai petugas ketika insiden terjadi.

“Waktu kejadian ada anggota Satpol PP yang melemparkan sangkur,” kata Reiyhard yang menjelaskan sangkur tersebut tertanda Satpol PP di gagangnya.

Reiyhard menuturkan, peristiwa kemarin seharusnya tidak terjadi jika Satpol PP tidak terus merangsek dengan backhoenya. “Saat membuka pintu seng saya sempat bertanya dan bernegosiasi namun tidak ada jawaban dari mereka (Pol PP),” tuturnya.

“Sebenarnya kalau pihak Pol PP dan warga mau duduk bersama dan bicarakan hal ini mungkin kejadian kemarin tidak perlu terjadi,” jelas Reiyhard dan melanutkan jika selama ini tidak pernah ada pembicaraan antara warga dan Pol PP. (detik)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: