Oleh: antimurtad | Agustus 3, 2009

FUUI KECAM AKSI TERORISME

athian-ali-insertForum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) meminta kepada seluruh ummat Islam di dunia mendoakan para teroris dilaknat. Sebab, aksi terorisme
bertentangan dengan syariat Islam.

Demikian salah satu pernyataan maklumat yang disampaikan Ketua FUUI Athian Ali dalam acara Temu Ulama Umat di Mesjid Al Fajr, Bandung, Sabtu (1/8/2009). Turut hadir Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dan Sekjen Forum Ummat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath di mesjid tersebut.

“Ummat Islam di seluruh dunia hendaknya berdoa agar Allah berkenan melaknat para teroris, baik pelaku di lapangan dan para perancangnya serta siapapun yang terlibat,” ujarnya.

FUUI tidak setuju bila kasus teroris kerap dikaitkan dengan Islam. Menurut Athian, aksi bom di Jakarta belum lama ini merupakan bagian
dari tindakan konspirasi asing. Hal tersebut membuahkan stigma di masyarakat dunia yang menyudutkan ummat Islam.

“Sudah jelas, upaya menghilangkan nyawa siapapun tanpa alasan benar dan tanpa proses hukum yang adil dilarang dalam Syariat Islam,” jelas
Athian.

Selain itu, papar Athian, pemerintah Indonesia dan di seluruh dunia wajib menindak keras pelaku teror serta menjaga tatanan global tetap kondusif.

“Hal tersebut wajib dilakukan. Tetapi jangan mengaitkan terorisme dengan Islam dan ummatnya,” terang Athian.

Dalam acara ini, ratusan orang memenuhi mesjid dua lantai tersebut. Usai acara, sebagian dari mereka langsung menyalami Ustadz Abu Bakar
Baasyir.

Pemerintah RI dan pemerintah di seluruh dunia wajib menindak keras para pelaku dan perancang teror serta wajib menjaga agar tatanan global tetap kondusif dengan tidak mengaitkan tindakan terorisme kepada umat Islam.

Selanjutnya, kata Athian, karena terorisme terminologinya bertentangan dengan syariat Islam, maka umat Islam di seluruh dunia berdoa dan melaknat para teroris, baik pelaku atau perancangnya.

Menurutnya, pencitraan negatif terhadap umat Islam itu terjadi semenjak peristiwa WTC pada 2001, padahal sebenarnya teror tersebut bukan dilakukan oleh umat Islam.

“Berbagai kalangan akademis maupun politisi di Amerika Serikat sendiri menyatakan teror tersebut murni disutradarai oleh zionisme internasional,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, begitu juga dengan kejadian bom Bali, para ahli menemukan adanya matrial C4. Itu membuktikan kalau ledakan itu dibuat oleh konspirasi asing, dimana pelaku lokal hanyalah jebakan untuk menyudutkan umat Islam.

“Peristiwa teror bom di Jakarta baru-baru ini merupakan bagian dari konspirasi kejahatan internasional yang kembali menyudutkan umat Islam,” kata Athian menambahkan.

(detik/antara)



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: