Oleh: antimurtad | Oktober 31, 2009

Protes Warga Kabul Atas Pembakaran Mushaf Al Quran

demoafghanPaling tidak 3 warga Afghanistan terluka saat melakukan demonstrasi di Kabul, senin 26 Oktober, memprotes berita mengenai pembakaran mushaf Al Quran oleh tentara penjajah.

Para demonstran tersebut terluka karena terkena tembakan polisi Afghanistan yang meluncurkan tembakan secara serampangan.

“Polisi menembak ke arah kerumunan, sebuah peluru mengenai saya. Saya sedang menutup toko saya waktu itu,” ujar Sherullah, pria 18 tahun kepada AFP.

Sekitar 300 pengunjuk rasa berbaris di depan gedung parlemen memprotes aksi jahat tentara penjajah asing yang melakukan pembakaran terhadap mushaf Al Quran.

Bentrokan terjadi saat polisi mencoba membubarkan aksi para pengunjuk rasa. Dengan bersenjatakan batu, para demonstran melakukan perlawanan terhadap polisi yang bersenjatakan lengkap.
Puluhan pengunjuk rasa ditahan dalam aksi ini.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa sejumlah serdadu penjajah asal Amerika membakar mushaf Al Quran selama operasi menghadang pejuang Taliban di provinsi Wardak, Selatan Kabul, awal bulan ini. Namun berita ini telah dibantah NATO dan pemerintahan Afghanistan.

[muslimdaily/iol]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: