Oleh: antimurtad | Oktober 31, 2009

Terungkap, Karadzic Ancam Bantai 300 Ribu Muslim Bosnia

radovankaradzicSurat kabar The Times yang terbit di Inggris (28/10) melansir sidang mantan pemimpin Serbia yang juga dijuluki penjahat perang Bosnia, Radovan Karadzic, yang digelar di pengadilan kejahatan perang internasional di Den Haag pada Rabu (28/10) kemarin.

Dalam persidangan tersebut diputar dan diperdengarkan sebuah rekaman percakapan Radovan Karadzic dalam pesawat telpon dengan beberapa bawahannya yang mengisyaratkan pada ancaman pemusnahan sebanyak 300 ribu jiwa dari ras Muslim-Bosnia.

Dalam rekaman tersebut, Radovan Karadzic menyatakan, “mereka (orang-orang Muslim Bosnia) harus mengetahui jika sudah terdapat 20 ribu pasukan bersenjata yang mengepung Sarajevo. Sebentar lagi akan terjadi sejarah kelam dengan matinya 300 ribu orang Muslim”.

Radovan Karadzic juga menegaskan dalam rekaman tersebut, bahwa orang Muslim Bosnia akan musnah dari atas bumi. “Orang-orang itu akan musnah dari atas muka bumi,” kata Karadzic.

Jaksa pengadilan juga menyebutkan, Karadzic adalah otak sekaligus komandan tertinggi kampanye pembersihan suku dalam perang Bosnia di tahun 1990-an. Karadzic menghadapi 11 dakwaan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan, termasuk dua dakwaan genosida.

Meski demikian, Karadzic tetap saja membantah semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya, bahkan memboikot sidang mahkamah internasional itu dengan tidak menghadiri persidangan. (era/L/tms/jzr)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: