Oleh: antimurtad | Desember 17, 2009

Bantuan AS untuk Israel Sebesar 2,775 Miliar Dolar di 2010 Nanti

Menurut sumber-sumber ekonomi mengatakan bahwa Amerika Serikat akan meningkatkan bantuannya kepada Israel selama tahun 2010 mendatang.

Surat kabar ekonomi berbahasa Ibrani Globe melaporkan bahwa Amerika telah meratifikasi bantuan tahunannya kepada Israel pada tahun 2010 mendatang yang totalnya mencapai 2.775 miliar dollar meningkat dari tahun sebelumnya 2009 yang berjumlah “hanya” 225 juta dollar.

Globe memperlihatkan adanya kegagalan dari partai republik yang berupaya mengurangi bantuan AS kepada Israel, namun hasilnya malah ada peningkatan yang signifikan atas bantuan tersebut.

Surat kabar Globe menyatakan bahwa versi terakhir dari volume bantuan AS untuk Israel akan segera direalisasikan dalam beberapa hari mendatang, setelah presiden Obama membuat konfirmasi terakhir yang akan segera diberlakukan.

Surat kabar berbahasa Ibrani ini juga mencatat bahwa peningkatan bantuan AS untuk Israel adalah dalam rangka menanggapi nota kesepahaman yang telah ditandatangani sebelumnya oleh pemerintah Israel dengan mantan presiden AS George W Bush yang akan meningkatkan pemberian bantuan setiap tahunnya. Dan total bantuan yang akan diterima Tel Aviv dari Washington sebesar 3,1 miliar dollar pada tahun 2013 nanti.

Sebagai imbalan atas perjanjian damai dengan Tel Aviv, surat kabar Globe mengklaim dari informasi yang mereka dapat bahwa Mesir dan Yordania juga akan kecipratan bantuan dari AS.

Untuk Mesir pada tahun 2010 nanti akan mendapat bantuan dana sebesar 1,3 miliar dollar sedangkan Yordania akan memperoleh bantuan sebesar 540 juta dollar.(fq/imo/eramslm)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: