Oleh: antimurtad | Desember 17, 2009

Guantanamo Ditutup? Ah, Mereka Hanya Pindah Tempat Saja Kok..!!

Salah satu alasan terkuat rakyat AS memilih Obama adalah kampanyenya menutup Guantanamo dan menghentikan peperangan di Irak. Apa lacur, kebijakan yang ditunggu itu hanya berupa pemindahan tempat saja, bukan penutupan Guantanamo. Sebagian tahanan AS di penjara Teluk Guantanamo segera dipindahkan ke salah satu penjara di negara bagian Illinois.

Rencana tersebut merupakan permintaan dari Presiden AS, Barrack Obama, untuk segera “menutup” Guantanamo, sekaligus menghidupkan kembali penjara dengan sistem keamanan khusus di kota terpencil bernama Thomson itu.

Seperti dilaporkan situs Aljazeera, Rabu 16 Desember 2009, tahanan yang akan dipindahkan dari Guantanamo ke lokasi tersebut sekitar 100 orang. Pemerintahan Obama menjamin bahwa dari semua tahanan yang dipindahkan ke Illinois itu tidak akan pernah dibebaskan di AS.

“Presiden sama sekali tidak punya niat untuk melepaskan mereka bebas di AS,” tulis sebuah pernyataan yang ditandatangani pera pejabat yang terkait dengan keamanan, termasuk Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton. Langkah ini pun mengundang banyak kritik dari lawan-lawan politik Obama dari Partai Republik. Mereka menganggap pemindahan ini akan menjadi masalah baru bagi rakyat AS.

Penjara yang berada di kota Thomson itu dibangun tahun 2001 dengan standar pengamanan maksimal. Sistem pengamanan di penjara itu membuat para tahanan tidak akan punya celah untuk melarikan diri atau melakukan penyerangan.

Dengan pengamanan yang ekstra “khusus”, apa bedanya Guantanamo dengan Ilinois bung Obama?? “Ah, ternyata hanya pindah tempat saja. Kebijakan dan sistemnya masih sama saja”.

[muslimdaily.net]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: