Oleh: antimurtad | Januari 30, 2010

Tokoh Senior Hamas Tewas Secara Misterius di Dubai

Hamas menuding agen-agen intelejen Israel sebagai pelaku pembunuhan terhadap komandan militer Hamas, Mahmoud al-Mabhouh. Di kemiliteran Hamas, Al-Mabhouh, 50 tahun termasuk komandan senior dan salah satu pendiri Brigade Izzudin Al-Qasam, sayap militer Hamas.

Al-Mabhouh ditemukan tewas di Dubai pada tanggal 20 Januari kemarin. Menurut anggota biro politik Hamas di Suriah Izzat Al-Rishq, petingga Hamas itu tiba-tiba saja meninggal dunia sehari setelah ia tiba di Dubai.

“Saya tidak bisa mengungkapkan penyebab kematiannya. Kami sedang bekerja bersama otoritas berwenang di Uni Ermirat Arab untuk menyelidiki kematian Al-Mabhouh.

Dalam pernyataannya Hamas mengatakan bahwa Al-Mabhouh “gugur sebagai syahid dalam kondisi yang mencurigakan” bahwa kematiannya bukan kematian biasa. Namun Hamas tidak menyebutkan secara detil kondisi-kondisi yang mencurigakan itu dan hanya menegaskan bahwa “Hamas akan membalas kejahatan Zionis pada waktu yang tepat.”

Al-Mabhouh selama ini tinggal di Suriah. Pihak Israel menuding tokoh Hamas itu terlibat dalam penculikan dan pembunuhan terhadap dua tentara Israel pada tahun 1989. Israel belum memberikan komentar atas tudingan Hamas terkait kematian komandan seniornya itu. (era/ln/bbc)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: